Wahana Vinyl Nusantara, salah satu perusahaan prestisius di Indonesia

Wahana Vinyl Nusantara merupakan perseroan dengan induk usaha PT Wahana Duta Jaya Rucika (WDJR) dan PT Wahana Tunas Utama Rucika (WTUR). WVN adalah induknya. Perseroan manufaktur ini baru berdiri dua tahun, tapi punya pengalaman puluhan tahun di pasar perpipaan.

Ya, pengalaman lebih dari 40 tahun itu didapatkan dari induk usaha yang menjadi salah satu produsen pipa PVC terbesar di Indonesia, dengan fasilitas produksi di berbagai belahan nusantara.

PT Wahana Vinyl Nusantara dibentuk untuk mempertahankan sinergitas yang sudah dilakukan selama puluhan tahun ini. Wahana Vinyl Nusantara yang hadir dengan brand Rucika ini memiliki empat pusat produksi, yaitu di Cibitung, Karawang, Lemah Abang, dan Ngoro di Surabaya, Jawa Timur.

Empat pabrik itu memiliki kapasitas total sekitar 218 ribu ton per tahun. Perseroan manufaktur ini bukan hanya sekadar menyediakan pipa. Tapi juga turut andil dalam pemuasan kebutuhan masyarakat, yaitu dengan adanya tenaga ahli.

Nantinya tenaga ahli itu akan memberikan penjelasan dan pelatian untuk membantu masalah yang dihadapi para konsumen, sebelum maupun saat pemasangan. Mengapa? Berdasarkan riset di lapangan yang dilakukan Wahan Vinyl Nusantara, kecenderungan kerusakan pipa bukan datang dari prodak.

“Tapi lebih kepada pemasangan pipa yang kurang benar (human error), ujar Business Development Director Aaron dalam wawancaranya kepada Merdeka.com, Kamis (26/06).

Bukan hanya menyediakan pipa berkualitas dengan umur puluhan tahun saja, Wahana Vinyl Nusantara bahkan bekerjasama menyediakan rangkaian lengkap pipa dan sambungan (fitting).

Perseroan ini bekerjasama dengan tiga rekan bisnis yang berkompeten di perpipaan sesuai jenisnya. Mulai dari Wavin BV (Holland), Ke Kelit dari Austria dan sebuah perusahaan besar di Jepang.

Salah satu strategi yang dilakukan Wahana Vinyl Nusantara untuk memperluas jangkauan penggunaan produk terbaik, dengan cara membina hubungan baik dengan para penyalur, serta pemilik toko bahan bangunan di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *